Selasa, 11 Februari 2014

REHAT 0025 PROBIOTIK 2

Pada malam hari habis Isya’, Kampret mengajak maz Blangkon cari jadah bakar dan kopi panas di depan pakualaman. Dengan duduk bersila lesehan di atas tikar plastik, keduanya menikmati kehangatan malam Jogja bersama sruputan kopi dan jadah bakarnya.
Kampret           : “Heh, maz Blangkon, rasanya saya masih ingin tahu lebih banyak lagi tentang ilmu Probiotik, maz. Bisa nggak memberi penjelasan tambahan?”
Maz Blangkon   : “Untukmu seorang Pret, ‘cah paling buuagus sak RT, saya berusaha bisa !”
Kampret             : “Wah, maz Blangkon memang puualing pinterr… sak RT !” balas Kampret.
Maz Blangkon   : “Begini Pret, pada dasarnya probiotik itu adalah elemen dasar dari sistem kerja tubuh kita. Ada sekitar 100 triliun (± 6 kg) probiotik dalam tubuh kita, terdiri atas sekitar 23 juta spesies. 19 juta spesies sendiri ada di pencernaan usus kita (sejak usus 12 jari sampai dengan usus besar). Sedang 4 juta spesies lainnya tersebar pada seluruh organ tubuh dengan fungsinya masing-masing. Jadi gampangnya Pret, Gusti Allah telah utus dan tanamkan probiotik-probiotik itu sebagai karyawan yang bekerja all out dalam tubuh kita, tanpa pernah kita membayarnya.
Kampret         : “Masya Allah, dahsyat sekali ya maz ! Saya jadi membayangkan ada sekian banyak pekerjaan dalam tubuh kita yang tak terhitung, yang masing-masing dikerjakan dengan rapi oleh probiotik yang bertugas sesuai ilham tugas yang diberikan Gusti Allah pada mereka, ya maz?”
Maz Blangkon   : “Wah, kamu tambah pinter aja, Pret!”
Kampret          : “Moga-moga aja pujian ini tidak berarti traktir bakso dengan pentholane sing  okeh, He…he…!”
Maz Blangkon   : “Nggak Pret, tadi siang aku sudah mbakso dekat UGM sana ! Lanjutannya Pret, tentang probiotik tadi, bahwa karena sifat probiotik yang mendasar itu, maka produk probiotik seperti BIOSYAFA Insya Allah memiliki fungsi dan kemampuan yang mendasar pula.
Kampret              : “Ada berapa macam maz produk-produk BIOSYAFA itu?”
Maz Blangkon    : “Produknya terus berkembang, Pret. Setahu saya sampai saat ini ada 5 produk inti dan produk-produk tambahan. 5 produk inti itu adalah :

  • BIOSYAFA Natura dan BIOSYAFA Plus, ini produk untuk fungsi pencegahan dan fungsi atasi penyakit tingkat awal sampai dengan sedang.
  • BIOSYAFA Super, ini untuk atasi penyakit tingkat sedang sampai dengan berat, terutama untuk penyakit-penyakit tumor / kanker.
  • BIOSYAFA Ultima, ini juga untuk atasi penyakit sedang sampai dengan berat, terutama penyakit-penyakit karena kelainan jantung, kelainan darah, kelainan hormonal, kelainan syaraf dan karena infeksi-infeksi berat (infeksi ginjal, pneumonia, hepatitis, TBC, HIV/Aids, dll).
  • BIOSYAFA Maxima, ini adalah probiotik terutama untuk segala keperluan anak-anak, untuk atasi penyakit-penyakit anak, daya tahan tubuh, metabolism, kecerdasan menuju super cerdas anak, dll. BIOSYAFA Maxima ini juga sangat dianjurkan untuk ibu hamil, untuk kesehatan dan keutamaan ibu dan bayinya. Lelah denger, Pret?”
Kampret         : “Wahh, tidak maz ! Saya seneng sekali, ilmu saya jadi tambah. Lha untuk produk-produk tambahan Probiotik BIOSYAFA ?”
Maz Blangkon    : “Produk tambahan terus berkembang, Pret. Yang sudah ada sekarang misalnya : sabun probiotik Tiara, Toner, Shampo, Krim wajah, Kopi luwak Biosyafa, Teh Syafa, dll. Nah, satu hal yang penting Pret, bahwa semua produk Probiotik BIOSYAFA akan mengembalikan kesehatan secara alami dan fitrah, juga Insya Allah lebih mudah dan murah.
Kampret              : “Anu maz…, apa ya tadi yang mau saya tanyakan ?”
Maz Blangkon    : “Anu, apa? Anumu tidak anu-anu to, Pret?”
Kampret            : “Wah, maksud saya, jika ada saudara kita di mana saja mau butuh  BIOSYAFA, harus hubungi siapa maz?”
Maz Blangkon   : “Ya, ini ada keterangannya, Pret. Dipersilahkan langsung kontak sms saja ke 0857 2926 5159 atau 0822 2508 8139. Insya Allah nanti akan diberitahu, mana agen terdekat untuk bisa dapatkan BIOSYAFA.
Kampret             :“Oce… Oce…, maz Blangkon. Siip ! Sekarang  kita pulang, maz. Wis bola bali antop wal glegekkên dengan jadah bakar dan kopi kita,… Haikk !!!

 
Ft :

Lesehan (jawa) = duduk-duduk di atas gelaran tikar di atas tanah / lantai
‘cah paling buuagus sak RT (jawa) = pemuda paling tampan se RT
Antop = glegekkên (jawa) = sendawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar